Bakso Kelor Martani di Dusun Tulung Kalasan

Siapa yg tidak suka bakso? Meat ball kalau orang bulek bilangnya. Di barat sih mereka tahunya meat ball berasal dari Asia, Chinese Food lah kategorinya. Di kita bakso ngetop berasal dari Wonogiri. Mereka memang dikenal punya rahasia resep andalan yg dipegang turun temurun Wong Wonogiri.

Ide mempopulerkan kembali kelor sebagai sayuran andalan datang ketika kami kedatangan tamu mancanegara di Pawon Martani Tulung Kalasan. Super food mereka menyebut kelor. Beberapa dari tetamu yg sebut saja selektif memilih makanan yg masuk ke tubuhnya, sangat heran kenapa orang lokal tidak mengkonsumsi kelor seperti mereka.

Membuat olahan bakso kelor praktek masak bareng ibu-ibu di Dusun Tulung, Desa Tamanmartani, Kalasan. Mereka sih sudah biasa masak sayur kelor bening. Tapi diolah menjadi bakso kelor adalah hal baru. Idenya memang mengolah kelor menjadi aneka bentuk masakan agar memudahkan dikonsumsi orang banyak.

Kelor tidak identik untuk pengusir setan atau merontokkan susuk. Karena memang kelor mengandung banyak vitamin yg bermanfaat untuk tubuh.

Bakso Kelor Vegan dan Bakso Kelor Ayam
Kami berimprovisasi membuat dua jenis bakso kelor. Bakso kelor vegan dan bakso kelor dengan campuran ayam. Tentu saja tanpa MSG. Penyimpanan di freezer untuk memudahkan distribusi kepada konsumen di kota.

Bakso Kelor
Bakso kelor dikemas dalam plastik. Olahan bakso kelor freezer siap olah menjadi campuran sup, mie dll. Di bawah ini kami sertakan sebuah link youtube yg dibuat seorang chef penggagas komunitas pasar sehat (Pasar Sagan sekarang menjadi Pasar Mustokoweni) di Jogja.

Olahan bakso kelor dalam bentuk mie sup:




Saat ini persediaan serbuk kelor cukup. Jika anda tertarik, silakan kontak Yusup 0813.1780.5953 untuk detil info dan pemesanan produk Martani Pangan Sehat.
nn

No comments:

Post a Comment